Ibu Siti Ainah , Sopir Taxi yang Gigih

“Hal yang paling membahagiakan bagi saya adalah disaat melihat anak-anak saya berhasil menyelesaikan sekolahnya Pak, dan untuk itu saya akan melakukan apa saja, “ ujar Ibu Siti Ainah , seorang Ibu yang sdh dua tahun ini memutuskan untuk mencari nafkah hidupnya dengan menjadi seorang sopir taxi.

begini tanya jawab saya dengan si beliau , selama perjalanan saya menuju airport pagi ini :

Ibu, kenapa Ibu memutuskan untuk menjadi sopir Taxi?

“Karena ini yang saya bisa Pak, sepeninggal wafatnya suami saya, saya harus bisa bertahan hidup demi membiayai sekolah anak-anak saya, saya minta ijin kepada Ibu saya sebelum saya memutuskan untuk menjadi sopir taxi, lalu ibu saya berpesan, cari rejeki itu yang penting berkahnya bukan banyaknya, inilah yang membuat saya tambah yakin untuk melamar menjadi sopir taxi”.

Bagaimana proses Ibu melamar di perusahaan Taxi?

“Semua saya jalani, tidak ada prilaku istimewa, semua berlandaskan profesionalitas, dan Alhamdulillah saya diterima dengan baik“.

Setelah Ibu diterima , bagaimana dengan jadwal kerja? Apa ibu tidak merasa khawatir disaat mendapat shift malam?

“Alhamdulillah, jadwal sbg sopir taxi digilir secara beraturan, saya pernah mendapat shift mulai jam 03.00 dini hari hingga usai sore hari habis maghrib , tapi itu semua tergantung kita sebagai sopir, dan Alhamdulillah juga saya tidak pernah mendapatkan gangguan selama menjalankan tugas“.

Ibu punya putra berapa?

saya punya 2 orang putri, dan alhamdulillah semuanya sudah bekerja. dan saya bersyukur sekali mereka sudah bisa mandiri sekarang.

Apakah putri Ibu pernah meminta Ibu berhenti bekerja , karena toh mereka sudah mandiri?

“Pernah Pak, tapi saya jawab mereka, bahwa saya menjadi sopir taxi ini karena tidak ingin menjadi beban hidup mereka, mereka juga memiliki banyak kebutuhan, dan saya tidak mau mengganggu itu, tapi kedua anak saya sudah bilang , disaat usia saya nanti 50 tahun saya harus berhenti bekerja , karena mereka ingin membahagiakan ibunya “.

Ibu Siti Ainah adalah satu dari sekian banyak potret dari seorang wanita seorang ibu yang berjuang untuk terus bertahan diantara begiu banyak tantangan dalam kehidupan ini.

Semoga kita bersama bisa mengambil manfaat dan pelajaran dari beliau, Amin YRA

#JumatBarokah #TemannyaWisatawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *